Feeds:
Posts
Comments

Archive for the ‘jemaat’ Category

permen

gbr dari lifull-produk.id

Ah. Apa hubungan antara ketiganya? Mudah saja menebaknya. Coba hadir di satu sesi ibadah. Begitu kata ‘amin’ terdengar seusai doa memasuki Firman Tuhan, kita pasang telinga baik-baik. Ada bunyi gemerisik bungkus-bungkus permen yang dibuka (dan ditawarkan ke kanan kiri). Ada tangan-tangan yang lebih gesit menjelajah akun sosmed daripada menekuni Alkitab online. Satu lagi yang tak kalah heboh, bunyi ceplas-ceplis yang melenting runcing ke seluruh ruangan … yang berasal dari benda mungil berjudul gunting kuku. (more…)

Advertisements

Read Full Post »

“Tuhan, hari ini pake baju apa ya? Aku mau wawancara kerja nih.”
“Lha kamu punya baju yang pantas untuk dipake ke wawancara nggak?”
“Ya punya dong, begitu lulus kuliah kan aku udah siap-siap beli beberapa baju buat cari kerja.”
“Nah, pilih aja salah satunya.”
“Duh … yang mana dong, Tuhan? Aku bingung nih. Tuhan aja deh yang pilihin. Aku yakin dua ratus persen, pilihan Tuhan pasti tokcer!” (more…)

Read Full Post »

Gayanya memang begitu. Kalem. Tak pernah meledak-ledak. Sejak pertama aku melihatnya berdiri di belakang mimbar semasa kecilku, sampai puluhan tahun kemudian, gayanya tetap sama.

Semasa kuliahku, seorang senior memujinya kala ia berkotbah di gereja kami. Katanya, sulit bagi seorang pengkhotbah yang tidak punya gaya berapi-api untuk mempertahankan perhatian pendengarnya, tetapi pengkhotbah wanita ini sanggup melakukannya. (more…)

Read Full Post »